Selasa, 25 Juni 2019

Resep cara bikin kue semprong tradisional taburan wijen

Kue semprong tradisional enak dan renyah. Namun demikian anda bisa juga sedikit modifikasi kue semprong tradisional ini dengan tambahan kacang wijen, tentu lebih enak karena ada kue semprong cita rasa baru. Cara bikin kue semprong hiasan wijen ini juga sama mudahnya saat bunda membuat kue semprong renyah manis ini.

kue semprong wijen


Resep kue semprong wijen menjadi alternatif untuk cita rasa baru kue semprong. Meskipun demikian jati diri kue semprong tradisional tetap masih melekat pada kue semprong wijen ini. Sebagaimana diketahui bahwa cita rasa resmi jajanan tradisional ini yakni gurih, manis, dan renyah masih tetap melekat dengan kue semprong wijen. Nah jika bunda ingin mencoba kue semprong renyah taburan wijen, yuk kita ikuti petunjuk resep cara bikin kue semprong tradisional dengan tambahan biji wijen berikut :

Bahan bahan kue semprong wijen
3 butir telur
150 gram gula tepung
150 gram tepung beras
100 gram kacang tanah kupas, sangrai, blender manjadi bubuk
40 gram tepung sagu
185 ml santan dari 1/2 butir kelapa
20 gram margarin, lelehkan
1/2 sendok teh garam
25 gram wijen

Jangan lewatkan Tips lengkap bagaimana cara membuat nasi ketan

Cara bikin kue semprong kacang wijen
1. Kocok telur dan gula tepung sampai kental. Tambahkan tepung beras dan tepung sagu sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan kacang tanah bubuk. Aduk rata.
2. Masukkan santan, margarin leleh, dan garam. Aduk rata. Tambahkan wijen.
3. Panaskan cetakan kue semprong. Tuang 1 sendok makan adonan ke atas cetakan. Tangkupkan cetakannya. Panaskan di atas api sambil dibolak-balik sampai matang.
4. Cepat lipat saat masih panas ya

Cobain juga resep sayur lodeh betawi

sumber rujukan panutan : https://inforesepmasakansederhana.com/petunjuk-lengkap-cara-membuat-kue-semprong-tepung-beras-renyah/