Jumat, 03 Maret 2017

Resep cucur hijau khas jajanan pasar

Resep cucur hijau ternyata cukup sederhana dan praktis, yuk bunda sekalian mencoba membuat kue cucur warna hijau daun yang manis, wangi, dan enak. Tentunya kue cucur ini sangat disukai oleh anak anak. Kue tradisional yang satu ini banyak di temukan di pasar pasar atau warung dengan harga sangat murah, biasanya sih 1000 rupiah dapat satu cucur. Belajar lebih banyak di resep masakan indonesia sederhana

Resep cucur hijau
Add caption


Bahan utama kue cucur ini yakni tepung beras dan bisa juga dengan campuran sedikit tepung terigu, serta bahan bahan tambahan lain seperti gula pasir, daun pandan dan lainnya. Pokoknya gampang lho cari bahan bahannya. Kue cucur termasuk dalam kategori aneka hidangan tradisional yang cukup laris, sehingga bisa untuk menambah dagangan bunda lho.

Bagi remaja putri tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kue cucur warna hijau ini, selain menambah pengalaman juga bisa membantu bundanya yang berjualan kue, atau untuk bekal nanti kalau sudah bersuami, tentu nanti akan senang karena anda bisa membuat kue sendiri. Banyak keuntungannya dah pokoknya kalau pandai memasak dan membuat kue.

Kalau sebelumnya admin sudah memberikan tutorial lengkap bagaimana cara membuat mie telor, maka kali ini giliran bagaimana cara membuat kue cucur yang krispi namun lembut dan tentu saja lezat cita rasanya. Yuk mulai mempersiapkan bahan bahan yang diperlukan :

Resep kue cucur
  • 250 gram tepung beras
  • 60 gram terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sendok teh vanilli
  • 1/2 sendok teh garam
  • 440 ml air
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 tetes pewarna hijau
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat kue cucur
  1. Pertama Rebus air,tunggu hingga mendidih lalu masukkan daun pandan dan gula pasir, aduk aduk sampai gula larut. Kemudian dinginkan dan saring.
  2. Selanjutnya Campurkan tepung beras, terigu, garam, dan vanili. Lantas beri air gula aduk sampai campuran tepung betul betul larut.
  3. Jika perlu tambahkan pewarna makanan warna hijau ( cukup sedikit saja ), lantas aduk rata.
  4. Diamkan adonan sekitar 30 menit dan jangan lupa tutup dengan kain lap bersih.
  5. Kemudian panaskan penggorengan isi minyak goreng secukupnya.
  6. Tuang adonan 1 sendok sayur.(adonan hrus terendam minyak supaya berserat)
  7. Goreng dengan api sedang sampai tengahnya matang ( anda bisa mencoba menusuk bagian tengahnya untuk melihat kematangannya ).
  8. Angkat dan sajikan.
Wah ternyata cukup mudah juga ya bunda dan remaja putri sekalian, jangan lupa baca juga resep kue putu ayu yang enak enak.