Senin, 22 Juni 2020

Tips Cara Memilih Warna Bedak Agar Sesuai dengan Kulit Wajah Kamu

Salah satu tata cara make up yang benar adalah memilih shade bedak yang cocok untuk kulit kamu. Jika tidak tepat tentunya kulit kamu akan terlihat belang dan make up kamu terlihat kurang natural. Supaya enggak salah pilih, ini dia tips cara memilih warna bedak yang tepat untuk kulit wajah kamu!

Cara Memilih Warna Bedak

Cara bermake up yang benar dimulai dari pemilihan produk make up yang benar juga. Kamu pastinya ingin make up yang kamu gunakan terlihat natural dan menyatu di wajah kamu, bukan? Salah satu tips make up natural adalah mengaplikasikan make up secara minimalis saja. Tapi tidak hanya itu saja, memilih warna bedak yang sesuai dengan kulit wajah kamu juga merupak salah satu tips make up natural.

7 Bahan alami untuk menghilangkan kerutan di wajah


Penggunaan bedak ini memang wajib ya ladies, dari mulai cara make up untuk sehari-hari hingga tata cara make up untuk acara special tentunya kamu tidak mungkin melewatkan penggunaan bedak.Cara make up yang salah seperti salah dalam memilih bedak, bisa membuat wajah kamu terlihat belang dan make up kamu jadi terlihat kurang natural. Nah, supaya kamu tidak salah memilih warna bedak, simak yuk, tips memilih bedak berikut ini!

Tes warna di pergelangan tangan : Sama halnya seperti memilih foundation, cara pertama untuk memilih bedak yang tepat untuk kamu adalah dengan mencobanya di pergelangan tangan. Warna di pergelangan tangan memang cederung paling mirip dengan warna kulit wajah. Kamu juga tentunya tidak ingin kan wajah dan tanganmu terlihat belang. Warna yang paling terlihat natural di pergelangan tangan maka akan terlihat natural juga di wajah. Baca Tips cara menghaluskan kulit tangan anti keriput

Tes di rahang dan pipi atau leher : Selain di tes di bagian tangan, kamu juga bisa mencoba warna bedak di bagian wajah atau leher. Cukup sedikit di bagian rahang dan pipi atau di bagian leher saja. Karena selain membuat belang antara wajah dan tangan, belang antara leher dan wajah juga salah satu kesalahan cara make up yang paling sering ditemukan. 

Waspada penggunaan kosmetik pemutih wajah berbahaya

Pilih shade warna terdekat : Dalam memilih shade warna tentunya tidak semua kulit bisa mendapatkan shade warna yang sama persis dengan kulitnya. Apapun shade warna yang kamu pilih, yang terpenting adalah masih terlihat natural di wajahmu. Kamu bisa memilih shade warna yang lebih gelap atau lebih terang dari kulitmu, tapi pastikan perbedaannya hanya kurang lebih satu tone warna saja.  Perhatikan juga jenis kulit anda.

Aplikasikan dengan benar : Selain memilih shade yang benar, cara bermake up yang benar juga tentunya ditentukan dari pengaplikasiannya ya, ladies. Bedak harus kamu blend dengan benar agar menyatu dengan foundation dan terlihat natural di wajahmu. Perhatikan juga beberapa spot di sudut-sudut wajah yang agak sulit dijangkau, jangan sampai kamu melewatkannya. Baca juga cara memilih kosmetik yang benar dan aman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar