Selasa, 18 Juni 2019

Cara membuat cream pemutih wajah racikan sendiri

Rutinitas perawatan kulit di malam hari penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan halus. Biasanya kaum hawa mengaplikasikan krim malam pada wajah agar menjaga kelembapan. Namun, tahukah Anda kalau krim malam untuk wajah bisa dibuat dengan bahan alami di rumah? masker wajah alami tentu lebih baik dari pada masker buatan produk.

Cara membuat cream pemutih wajah


Bahan alami memang mengandung vitamin dan nutrisi penting yang dapat meremajakan serta mencerahkan kulit tanpa efek samping. Setidaknya ada lima bahan utama yang bisa diracik sebagai krim malam wajah. Namun, perlu bahan pendukung lainnya agar krim bisa sempurna. Bagaimana cara membuatnya? Atau ingin tahu tentang cara memutihkan wajah secara alami

Krim Malam Minyak Zaitun : Bahan yang diperlukan antara lain ½ cangkir minyak zaitun, 2 sendok teh minyak kelapa, 2 kapsul minyak vitamin E, dan 1 sendok teh lilin lebah (beeswax).

Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, siapkan panci lalu tambahkan minyak zaitun, minyak kelapa, dan lilin lebah. Panaskan semua bahan dalam api rendah. Lalu masukkan minyak vitamin E dari kapsul ke dalam campuran. Lalu biarkan campuran mendingin dan simpan dalam wadah. Anda bisa menggunakan krim malam ini hingga 3 bulan.

Lidah Buaya Night Cream : Kali ini persiapkan 2 sendok makan gel lidah buaya, 1 sendok teh minyak lavender, dan 1 sendok teh minyak primrose.

Cara membuatnya, ambil gel lidah buaya segar dan pindahkan ke dalam mangkuk. Tambahkan minyak lavender dan minyak primrose lalu campurkan semua bahan hingga rata. Simpan di dalam wadah untuk digunakan kapan pun Anda mau.

Krim susu : Persiapkan bahan 1 sendok makan susu cream, 1 sendok teh minyak zaitun, 1 sendok teh gliserin, dan 1 sendok teh air mawar.

Langkah pertama campurkan krim susu, minyak zaitun, gliserin, dan air mawar dalam mangkuk bersih hingga menjadi pasta yang halus. Lalu pindahkan ke dalam wadah kedap udara. Gunakan setiap malam secara teratur.

Krim Malam Almond :  Pertama siapkan bahan 8 almond, 1 sendok teh bubuk cendana, 1 sendok teh kunyit, dan 1 sendok teh jus lemon.

Cara mengolahnya, cukup rendam almond dan biarkan semalam. Di pagi hari, hancurkan almond hingga menjadi pasta yang halus. Lalu tambahkan bubuk cendana, kunyit, dan beberapa tetes jus lemon ke dalam pasta almond. Aduk semua bahan hingga tercampur sempurna. Oleskan krim ini pada kulit Anda dan pijat perlahan sebelum tidur. Biarkan semalam dan bersihkan esok paginya.

Krim Gliserin :  Bahan 1 sendok makan gliserin, 2 sendok makan air mawar, 1 sendok makan minyak almond, dan 1 sendok makan minyak kelapa.

Cara membuat, cukup campurkan minyak almond dan minyak kelapa lalu panaskan dalam api kecil. Kemudian angkat dan tambahkan gliserin serta air mawar. Anda dapat menyimpan campuran ini dalam wadah kedap udara dan aplikasikan di wajah setiap malam sebelum tidur.

sumber inspirasi : https://infolengkapterbaru.com/cara-membuat-cream-pemutih-wajah-racikan-sendiri/