Minggu, 26 April 2020

Prosedur ganti kaleng motor tanpa bpkb

ganti kaleng motor tanpa bpkb. Pemilik kendaraan bermotor wajib melakukan perpanjang stnk 5 tahunan atau biasa disebut ganti plat nomor tentu saja syarat pengusrusan berbeda dengan memperpanjang stnk 1 tahunan. Karena salah satu persyaratan adalah dengan membawa motor atau mobil untuk dilakukan cek fisik kendaraan di SAMSAT.

Cek fisik kendaraan adalah pengecekan yang dilakukan oleh petugas terhadap nomor rangka dan nomor mesin kendaraan kemudian menggesek nomor tersebut ke kertas khusus, hal ini sebagai prosedur perpanjang stnk 5 tahunan.

Beberapa waktu lalu emiscara melakukan perpanjang STNK 5 tahunan tanpa BKPB asli, karena BPKB sedang dileasingkan disalah satu lembaga pendanaan. Jadi tidak mungkin membawa BPKB asli ke kantor SAMSAT karena sedang dijaminkan sebagai gantinya admin meminta surat pengantar dari leasing atau Bank.

ganti kaleng motor tanpa bpkb

Syarat Perpanjang STNK 5 Tahunan

1. Mintalah surat keterangan perpanjangan stnk ke leasing tempat kamu menjaminkan BPKB.
2. Siapkan foto copy dan KTP asli.
3. Lampirkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang nanti akan diganti dengan yang baru.
4. Ini merupakan foto copy BPKB yang diberikan pihak leasing atau Bank.
5. Lengkap semua syarat perpanjangan STNK 5 tahunan tinggal kamu mengantri disetiap loket sebagai proses mendapat sntk dan plat nomor baru.

Cara Perpanjang STNK 5 Tahunan Tanpa BPKB Asli

Kalau admin terlebih dahulu pergi ke tempat cek fisik yang biasanya berada di parkiran kemudian akan mendapat form khusus yang berisi nomor rangka dan mesin yang telah digesek.
Pergi ke loket pengesahan STNK 5 tahunan guna dicek oleh petugas apakah persayaratan perpanjangan stnk telah benar.
Kemudian datangi tempat penyimpanan berkas atau arsip
Setelah itu masukan semua berkas dalam satu map ke loket pendaftaran sama seperti memperpanjang stnk tahunan, dan akan beri nomor antrian dan bukti penyerahan.
Tunggu sampai nama kamu dipanggil untuk membayar biaya perpanjangan.
Selanjutnya tinggal menunggu stnk baru selesai tempatnya di loket penyerahan stnk.
Terakhir kamu mengambil plat nomor ditempat pembuatan.

Itulah cara perpanjang stnk 5 tahunan tanpa bpkb asli atau hanya foto copy saja, silahkan mengurus sendiri tanpa melalui calo karena sebenarnya caranya cukup mudah. Biaya perpanjang stnk 5 tahunan setiap kendaraan pasti berbeda tergantung tahun pembuatan dan besarnya kapasitas CC kendaraan itu sendiri. Sepeda motor seken masih laku dipasaran

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus