Minggu, 07 Juli 2019

Cara paling jitu menghilangkan ketombe dengan bahan alami

Ketombe anda susah hilang, yuk ikuti beberapa cara paling ampuh dan jitu menghilangkan ketombe secara alami dengan bahan bahan alam yang mudah di dapat. Salah satu penyebab terjadinya ketombe adalah bakteri yang disebut pityrosporum orbiculare. Bakteri ini biasanya akan memakan minyak alami pada kulit kepala. Inilah mengapa seseorang dengan kulit kepala berminyak cenderung lebih berketombe. Meski ketombe memalukan, kabar baiknya adalah bahwa masalah ini sama sekali tidak berbahaya. Tidak ada solusi obat-obatan atau farmasi yang diperlukan untuk menghilangkan ketombe, namun ada banyak cara menghilangkan ketombe dengan obat alami yang bisadidapatkan di rumah Anda sendiri.

Ketombe merupakan kulit kepala yang mati dan mengering hingga terkelupas yang biasanya identik berwarna putih. Hal ini memang biasa terjadi pada banyak orang. Namun berketombe bagi sebagian orang membuatnya tidak percaya diri karena seperti ada salju yang terus menerus turun dan mengotori baju. Sebagian sudah mencoba mengatasi ketombe dengan memakai produk shampo khusus anti-ketombe. Bukannya hilang, nyatanya ada yang tambah parah, ada pula yang hilang namun kembali lagi. Ketombe ditandai dengan serpihan putih kecil yang jatuh dari kulit kepala. Sementara dengan jumlah kecil itu normal, karena sel kulit mati mengelupas kulit kepala Anda. Banyak orang mengalami pengelupasan parah, sehingga mereka berusaha menutupinya dengan berbagai cara. Pengelupasan kulit kepala sering disertai dengan kulit kepala yang gatal, kemerahan, dan iritasi. Solusi tepat cara mengobati ketombe dengan bahan alami

menghilangkan ketombe


Namun ternyata penyebab ketombe sendiri bukam hanya karena kulit kering saja. Ada beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan kulit kepala Anda mengalami ketombe. Penyebab ketombe sendiri bermacam-macam, mulai dari kulit kepala yang kering hingga produk shampo yang tidak cocok dengan keadaan kulit kepala. Berikut penyebab ketombe: Tapi terlepas dari penyebabnya, yakinlah bahwa ada banyak solusi alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe.

- Jarang keramas. Jarang keramas atau mencuci rambut tentu akan membuat kulit kepala yang mati dan kering menumpuk dan menyebabkan ketombe.

- Terlalu sering keramas. Sebaliknya, terlalu sering keramas atau mencuci rambut akan membuat rambut tidak memiliki waktu untuk membuat memproduksi minyak rambut alami agar kulit kepala tidak kering dan berketombe.

- Kulit kering. Hal ini menjadi penyebab paling umum dari adanya ketombe. Kulit kering tidak hanya bisa terjadi pada kulit kepala saja, namun bisa pada kulit tangan dan kaki.

- Produk shampo dan conditioner yang tidak cocok dengan kulit kepala. Memilih produk shampo dan conditioner yang tepat bagi kulit kepala juga termasuk dalam faktor penting agar kulit kepala tidak berketombe.

- Infeksi jamur malassezia. Jamur malassezia ini biasa hidup di kulit kepala dan tidak berakibat penting pada kulit kepala. Namun jika berlebihan, jamur ini akan menyebabkan iritasi kulit kepala hingga berketombe.

sumber inspirasi : https://saelekko.com/petunjuk-mudah-cara-menghilangkan-ketombe-yang-benar/