Kamis, 10 Oktober 2019

Resep susu kacang nabati buah almond

Susu kacang biji almond menjadi salah satu minuman susu kacang yang disarankan bagi mereka yang menjalani cara hidup tidak makan makanan dari bahan hewani. Bagi vegetarian jika ingin minum susu cukup diganti dengan susu kacang dari buah almond. Soal tata caranya tidak jauh berbeda saat anda membuat susu kacang kedelai. Berikut resep susu kacang biji almond selengkapnya.

susu kacang nabati buah almond


Susu almond merupakan susu nabati yang belakangan ini sangat populer karena hampir difavoritkan oleh para vegetarian, orang yang sedang dalam proses menurunkan berat badan, dan para ibu menyusui sebagai booster ASI. Tak heran, kacang almond memang kaya akan serat yang baik untuk kesehatan tubuh seperti, magnesium, potasium dan zink serta asam oleic yang memiliki antioksidan tinggi dan mencegah radikal bebas. Almond juga memiliki kandungan flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung dan sistem pencernaan.
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • 250 gram kacang almond
  • 1 liter air
  • ekstrak vanilla secukupnya
  • 3 sdm madu
  • 1/8 sdt garam
Cara membuatnya:
  1. Rendam 250 gram kacang almond yang sudah dikupas dan dicuci bersih selama semalaman hingga lunak.
  2. Masukkan kacang almond kedalam blender dan tambahkan 1 liter air, sedikit ekstrak vanila, 3 sdm madu dan sejumput garam, kemudia blender hingga teksturnya halus.
  3. Saring campuran susu almond menggunakan kain bersih.
  4. Simpan susu almond dalam kulkas dan sajikan dalam keadaan dingin.
  5. Cobain juga cara membuat kue semprong taburan wijen
Selain bebas pengawet dan gula, membuat susu almond sendiri juga akan lebih murah dibanding membeli di produk susu almond yang harganya cukup mahal di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar