Senin, 09 Januari 2017

Inilah makanan pantangan bagi penderita penyakit dalam

Penyakit dalam. Bagi orang sakit melakukan pantangan terhadap jenis makanan atau masakan tertentu akan merangsang tubuh untuk melakukan penyembuhan secara alami, meskipun juga tetap mengkonsumsi aneka jenis obat obatan yang diberikan oleh dokter yang merawat anda.

Penyakit dalam


Berpantang makan sesuatu ini pada dasarnya bukan dilarang, namun lebih pada hal pengurangan asupan makanan tertentu. Bagi para penderita penyakit dalam, tidak makan makanan yang dapat menambah kekuatan penyakit adalah suatu keharusan meskipun bukan kewajiban.

Salah satu contoh berpantang makan misalnya pada penderita penyakit paru paru disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis masakan tertentu dalam rangka mempercepat pengobatan penyakit TBC yang dideritanya. Sehingga rangsangan untuk cepat sembuh akan menjadi kenyataan.

Berikut hal hal yang mesti dihindari oleh para penderita penyakit gangguan paru paru :
  • Makan makanan yang berminyak, seperti : daging sapi goreng, ayam goreng, maupun kentang goreng. Makanan atau gorengan juga dapat memperberat peningkatan risiko peyakit tertentu dan salah satunya yakni TBC serta serangan penyakit jantung.
  • Minum minuman beralkohol dan juga menghindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh biasa. namun mengkonsumsi teh hijau justru dianjurkan.
  • Hindari makanan yang mengandung lemak trans. Lemak trans adalah lemak yang diciptakan melalui sebuah proses di mana hidrogen ditambahkan ke dalam minyak nabati. Berbeda dengan minyak nabati, lemak trans.
  • Menghilangkan asam trans-lemak dari diet Anda dapat membantu mengurangi gejala TBC. Untuk menghindari lemak yang tidak sehat, hindari beberapa makanan seperti kue pie, margarin, pancake, waffles, es krim, non dairy creamer, popcorn dalam kemasan, daging, biskuit, crackers, makanan beku dan creamy, makanan dalam kemasan (sudah diproses).
Dengan demikian bagi anda yang sedang melakukan pengobatan penyakit TBC lebih disarankan untuk menghindari beberapa jenis masakan atau makanan di atas. Sehingga anda akan cepat sembuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.