Jumat, 30 Desember 2016

Mobil jenis LCGC mulai merajai jalanan Indonesia

Berbagai jenis mobil jenis LCGC harga murah mulai melaju dan merajai jalanan perkotaan di Indonesia. Pada umumnya kendaraan jenis LCGC ini merupakan mobil untuk perkotaan yang sengaja dibuat murah harganya. memang tidak dapat dipungkiri jika tujuan utama produksi LCGC diperuntukkan khusus masyarakat kelas menengah ke bawah. Namun pada kenyataannya lagi lagi mereka yang notabene berekonomi "mampu" yang paling duluan menjadi konsumen mobil harga murah ini. Hal demikian bukan tanpa alasan meskipun sebenarnya para orang kaya ini bisa membeli jenis kendaraan yang harganya mahal seperti kijang innova, namun mereka biasanya membeli mobil murah untuk anak anak mereka.

daihatsu sigra


Seperti diketahui kemunculan mobil mobil murah varian LCGC city car ini sebenarnya bukanlah barang baru, sebab sejak beberapa tahun lalu telah muncul, namun saat itu kita tidak disodori dengan embel embel mobil harga murah. Sebut saja suzuki karimun yang telah diproduksi sejak lama dan tetap menggelinding hingga saat ini. Bahkan diantara kendaraan sejenis karimun ini tergolong paling cepat dari segi akselarasi dalam jarak 100 meter pertama, baca Suzuki Karimun Wagon R mobil LCGC City Car tercepat saat ini.
Fitur interior Toyota Calya
Bahkan yang selevel dengan kendaraan murah LCGC tipe mungil ini cukup banyak, selain mobil suzuki karimun masih ada beberapa kendaraan sejenis, seperti : Toyota Agya yang merupakan mobil mungil besutan toyota, ada juga daihatsu ayla yang menjadi image masyarakat kelas bawah saat ini, Bahkan ada beberapa mobil tipe kecil lagi yang mungkin saja luput dari predikat mobil LCGC murah, Tahukah anda bahwa honda brio juga senada dengan ayla?. memang kalau dilihat dari segi tampilan pada kenyataanya mobil brio dari pabrikan honda ini dapat dibilang paling keren.

Meskipun dalam tanda kutip kendaraan kendaraan tipe LCGC murah telah banyak yang memnuhi jalanan di berbagai kota di Indonesia. namun pada kenyataanya masih saja muncul beberapa mobil jenis lain yang mempunyai predikat sebagai mobil kelas bawah. Belum lama ini yakni dipenghujung tahun 2016. Masyarakat kembali digebrak dengan munculnya dua sijoli mobil LCGC murah yakni Calya - Sigra. Disebut sijoli karena keduanya dilahirkan dari rahim yang sama yakni ASTRA.

Namun dipasaran tetap menembak konsumen yang berbeda. Toyota Calya melaju dengan manis dan tampak kaya dengan fitur fitur lengkapnya. Meskipun tidak mempunyai tampilan garang namun seperti disebutkan di atas bahwa konsumennya berbeda. Sementara Daihatsu Sigra tampil lebih percaya diri dengan tampilan aksesoris eksterior yang cukup mewah dan menawan, sehingga persaingan penjualan keduanya tentunya akan cukup ketat. Mobil Calya - Sigra ini bergerak dalam dimensi MPV mungil atau sering disebut sebagai mobil mini MPV. Sementara Ayla - Agya melaju di garis mini hatchback.

Semakin banyaknya mobil mobil jenis baru harga murah ini tentu saja akan menghantam penjualan mobil kelas menengah. Sebab bagaimanapun masyarakat golongan ekonomi menengah akan melirik murahnya mobil LCGC. Seperti diketahui bahwa harga mobil masyarakat kelas standar mulai dikesampingkan, sebab harga Daihatsu Xenia saat ini sudah mendekati kisaran 200 jutaan.

Tidak demikian dengan deretan mobil mewah semacam Mitsubishi Pajero yang tetap membidik satu tujuan yakni orang orang berduit yang lebih mementingkan harga diri dari pada sebuah tumpangan untuk keluarga. Anda mibat silahkan cek harga Mitsubishi Pajero bekas