Senin, 05 September 2016

Lindungi keluarga anda dari berbagai penyakit berbahaya

Waspada terhadap serangan berbagai penyakit berbahaya, seperti : penyakit demam berdarah, penyakit asam urat, penyakit diabetes, maupun penyakit batu ginjal. Lindungi keluarga anda sejak dini dengan memperhatikan dan mempelajari gejala atau tanda tanda awal serangan penyakit berbahaya. Dengan mengetahui serangan awal atau masa inkubasi, maka tentunya akan lebih mudah cara mengobatinya.

Penyakit demam berdarah

Penyakit demam berdarah

Penyakit demam berdarah atau lebih dikenal sebagai penyakit DBD merupakan salah satu penyakit berbahaya yang ditularkan lewat gigitan nyamuk aedes aegypti. Tanda tanda DBD biasanya hamp[ir mirip dengan gejala awal penyakit typus, sehingga kadang dokter memerlukan cek darah di laboratorium.

Gejala awal DBD yang paling umum, seperti : 
  1. Demam mendadak ditambah 2 gejala di bawah ini
  2. Sakit kepala disertai nyeri di belakang mata
  3. Nyeri otot dan nyeri tulang
  4. Ruam (bercak merah) di kulit
  5. Muncul tanda pendarahan
  6. Leukosit atau sel darah putihnya rendah
  7. Uji serologi dengue positif
Ketika anda melihat beberapa gejala yang mirip di atas maka sebaiknya cepatlan bawa keluarga anda ke dokter. Meskipun demikian jangan menunggu hingga semua gejala awal tampak.

Penyakit asam urat

Penyakit asam urat

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti apa sebenarnya penyebab utama dari penyakit asam urat. Namun demikian berbagai pendapat mengatakan bahwa asam urat berhubungan erat dengan makanan yang kita konsumsi. Seperti diketahui bahwa penyebab penyakit asam urat adalah adanya penumpukan zat purin dalam darah. Namun disisi lain bahwa zat purin juga sangat diperlukan tubuh untuk memberikan kekuatan, tanpa adanya zat purin maka tubuh anda akan kehilangan tenaga dan kekuatan. Ketahui lebih lanjut tentang penyakit asam urat ini.

Penyakit karena kelebihan zat purin dalam darah ini mempunyai tanda tanda khusus. ciri ciri penyakit asam urat biasanya ditandai dengan terjadinya pembengkakan pada sendi sendi tubuh bagian bawah.

Penyakit diabetes

Penyakit diabetes

Sering juga disebut sebagai penyakit kencing manis. Pada umumnya penderita penyakit diabet ini karena danya faktor keturunan, artinya resiko terjangkit diabet lebih besar jika memilii garis keturunan penderita diabet ( kedua orang tua ). Meskipun demikian sebaiknya anda tidak terjebak dalam penyakit karena keturunan ini. Cobalah untuk selalu cek kadar gula dalam darah anda. Usahakan selalu mencapai batas normal kadar gula darah dengan mengendalikan makanan yang anda konsumsi.

Penyakit batu ginjal

Penyakit batu ginjal

Para pakar kesehatan sepakat untuk mencapai kesehatan yang hakiki adalah minum air putih paling tidak 8 gelas sehari. Bagi mereka yang kurang minum air putih ini, lambat laun akan terjangkit penyakit batu ginjal. Meskipun beragam penyebabnya, namun dengan banyak minum air putih tentunya akan memperlancar keluarnya air seni anda, sehingga tidak terjadinya endapan dalam saluran air seni. Pelajari lebih lanjut tentang gejala awal batu ginjal sehingga cepat diobati sebelum membesar. Nah mulai sekarang sebaiknya mulai belajar bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan