Rabu, 13 Juli 2016

Menu masakan spesial saat liburan keluarga

Saat ada liburan sekolah atau saat kumpul keluarga biasanya di barengi dengan menu masakan spesial dan istimewa dalam arti membuat masakan dan makanan yang lain dari biasanya. Hal demikian cukup penting untuk menambah keakraban seluruh keluarga.

masakan spesial


Bagi kami sendiri biasanya membuat masakan istimewa pada hari libur, misalnya saja soto. Kami sekeluarga sangat suka dengan aneka macam soto, namun faforitnya soto lamongan karena resep soto ayam lamongan ini cukup komplit dan rasanya tampil beda. Namun pada hari libur lainnya juga kadang dengan soto kudus, tetapi sedikit berbeda yaitu dengan resep soto kudus bening sehingga seluruh anggota keluarga bisa menikmati termasuk anak anak. Seperti diketahui bahwa anak anak lebih pas dengan kuah bening.

Meskipun demikian karena suka soto, kadang pula mencoba soto lainnya yang bahkan yang belum pernah kami masak sebelumnya. Kadang kala juga mencoba resep soto banjar namun tidak mencantumkan bahan susu karena buat lidah kurang cocock. Masakan kuliner yang cukup dikenal masyarakat adalah sate ayam. Masakan ala tradisional ini banyak di temukan dan di jual pedagang kaki lima sore hari. Tidak ada salahnya kalau mencoba bikin sendiri. Admin pernah mencobanya di resep sate ayam dengan bumbu kacang sederhana.

resep soto tanpa santan kadang menjadi pilihan bagi sebagian orang atau lebih pas untuk anak balita. Seperti pada umumnya bahwa soto merup[akan salah satu masakan indonesia yang biasanya menampilkan kuah yang kental, memang itulah sebenarnya ciri khas soto asli, namun karena paraq orang tua tidak suka dengan bumbu kental maka dibuatlah yang kuah bening atau tanpa santan kelapa.

Untuk melengkapi suasana liburan anda bisa membuat cemilan ringan dan yang mudah cara membuatnya. resep keripik kentang dapat menjadi pilihan keluarga anda, selain mempunyai tampilan yang lembut juga menyehatkan karena kaya akan karbohidrat. Kalau minumannya saya rasa lebih cocok dengan es cincau susu yang bukan saja enak tapi juga lebih menyehatkan karena mencampurkan bahan tambahan lainnya. Nggak perlu bingung sebab es cincau sudah banyak macam dan ragamnya saat ini dan cara membuat es cincau juga sangat mudah.

Nah kalau bunda mempunyai persediaan buah yang cukup bisa digunakan untuk membuat manisan buah yang segar. cara membuat manisan cukup sederhana dan mudah dan bisa dipelajari, yang penting lengkap bahan bahannya.