Senin, 06 Juli 2020

Morris Garage produsen mobil baru asal Inggris

Morris Garage (MG), merek baru asal Inggris resmi menancapkan tajinya di industri otomotif Indonesia. Hari ini (5/3), meski Indonesia tengah dirundung isu virus Corona, mereka mempresentasikan strateginya serta produk pertama yang segera luncur pada awal 2020.

Morris Garage MG ZS


Untuk diketahui, brand ini bergerak di bawah PT SAIC Motors Indonesia. Nama SAIC Motors yang kami sebut, memang masih ada hubungan dengan Wuling. SGMW, prinsipal Wuling di Tiongkok merupakan perusahaan joint venture antara SAIC Motors Corporation Limited, Liuzhou Wuling Motors Co Limited dan GM China. SAIC sendiri juga memiliki secara penuh brand Morris Garage yang sudah berkibar sejak 1924. Kini, merek tersebut hadir secara mandiri ke Tanah Air untuk menawarkan model-model MG.

Beberapa produk segera dirilis untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Mobil pertamanya sudah ditampilkan, MG ZS. Model berjenis Compact SUV, hadir dengan tubuh yang mewah dan desain tangguh. Tipe ini menganut mesin 1,5 liter dengan daya angkut 5 penumpang. Sepintas terlihat tubuhnya sangat kompetitif untuk menyaingi Honda HR-V, Mazda CX-3, Hyundai Kona dan Kia Seltos.

Harganya tentu masih dikunci rapat. Bahkan media yang diundang dalam perkenalan terbatas ini masih belum diberi kesempatan untuk masuk dalam kabin SUV baru itu. Disebutkan, mobil ini dikirim langsung dari pabrik MG di Thailand. Baca juga ya Terbukti mobil Daihatsu Ayla banyak konsumennya

Dalam kesempatan ini, pihak MG menyebutkan bahwa mereka sudah mengikuti pakem yang kerap dilakukan pabrikan untuk mendistribusikan mobilnya di Indonesia. Misalnya saja dengan bergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Bahkan mereka menyebut siap ikut serta dalam pameran GIIAS kali ini.

Adapun strategi di fase awal lebih difokuskan pada pengukuhan merek melalui penguatan brand image. Sayang, hingga berita ini diturunkan, pihak Agen Pemegang Merek (APM) belum mendetail lebih dalam terkait rencana konkret. Berapa jumlah investasinya, hingga langkah jangka panjang juga belum disebut lebih dalam. Satu hal yang pasti, jumlah jaringan resmi. "Tahun ini, kami akan membuka 25 diler di seluruh Indonesia," imbuh Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam kesempatan yang sama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar