Minggu, 05 Agustus 2018

Cara membuat masakan ayam goreng khas bandung

Resep cara membuat masakan ayam goreng khas bandung enak krispi. Masakan ayam goreng memiliki berbagai macam resep ayam goreng dan kali ini admin akan mencoba menulis resep goreng ayam asli bandung. Sebagaimana diketahui bahwa kuliner ayam goreng ini bukan hanya ada di indonesia saja, namun bisa dibilang setiap negara memiliki resep ayam goreng masing masing. Namun demikian tentu saja masakan ayam goreng yang paling pas dengan lidah kita tentunya yang sesuai dengan cita rasa khas indonesia. Oleh sebab itu tentu akan lebih baik untuk membuat masakan ayam goreng resep tradisional. cobain juga resep sate ayam

Resep ayam goreng khas bandung ini memiliki ciri khas tersendiri. tentu saja cita arasa ayam goreng asli peninggalan leluhur ini memiliki ciri khas tersendiri. Sebagaimana diketahui bahwa bandung memiliki beberapa resep masakan tradisional yang cukup unik, bahkan baban bahan yang digunakan juga bisa dibilang cukup unik. Salah satu contohnya adalah resep soto bandung yang menggunakan bahan pelengkap lobak. Sebagaimana diketahui bahwa sebagian resep soto daerah lain hnaya menggunakan irisan kol maupun touge, namun hanya resep soto tradisional bandung saja yang melengkapinya dengan irisan lobak.

Masakan ayam goreng bisa dikatakan sebagai salah satu masakan yang paling banyak penggemarnya. Dengan demikian tentunya cukup banyak resep resep ayam goreng khas daerah di nusantara ini. Bahkan bisa dikatakan jika cukup alengkap resep resep aneka masakan nusantara yang menggunakan bahan utama daging ayam. Selain resep resep masakan sayur daging ayam, cukup banyak juga resep resep ayam goreng. Dan salah satunya yakni ayam goreng bandung khas parahyangan yang sekarang akan kita bahas. Resep ayam goreng khas bandung sebenarnya lebih enak dan lezat. namun hingga saat ini belum begitu dikenal masyarakat luas.

Resep masakan ayam goreng khas bandung

masakan ayam goreng khas bandung


Bahan bahan masakan ayam goreng khas bandung

  • 1 ayam yang gemuk dan muda
  • 25 gram kemiri
  • 50 gram bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ibu jari lengkuas muda
  • 1 ruas kunyit
  • 2 batang sereh bagian putihnya
  • 1 sdm garam
  • 1 gelas air
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat masakan ayam goreng khas bandung


  1. Ayam setelah dibersihkan dipotong-potong.
  2. Bahan-bahan untuk bumbu digerus, bubuhi 1 gelas air, ratakan lalu tuangkan ke ayam yang sudah ditaruh di wajan.
  3. Tutup wajannya lalu masak sambil kadang-kadang diaduk sampai airnya habis, angkat lalu goreng dengan banyak minyak.
  4. Jika sudah kering, angkat dengan serok yang halus agar endapannya tidak keluar. Endapan ini enak dan gurih sekali untuk teman nasi.


Anda gemar masak masak, yuk lihat resep lengkapnya di resep masakan indonesia