Selasa, 13 Juni 2017

Yuk belajar mengetahui jenis kulit wajah sendiri

Jangan asal melakukan perawatan wajah bisa merugikan diri sendiri. sebelum merawatnya, jenis wajahmu juga perlu kamu kenali! Dalam upaya untuk merawat kulit wajah secara benar dapat dilakukan dengan terlebih dahulu harus mengenal jenis kulit wajah anda sendiri dan ciri atau sifat-sifatnya agar dapat menentukan cara-cara perawatan yang tepat, memilih kosmetik yang sesuai, menentukan warna untuk tata rias serta untuk menentukan tindakan koreksi baik dalam perawatan maupun dalam tata rias.

jenis kulit wajah


Merawat kulit dengan cara asal asalan, sama saja dengan merusak tampilan wajah sendiri. Kalau cocok sih bagus, kalau tidak? Bukannya untung tapi malah buntung! Kosmetik perawatan wajah yang tidak cocok dengan kulit bisa berubah jadi racun bagi kulitmu. Untuk itu kenali kulit wajahmu terlebih dahulu sebelum menentukan bedak wajah buat kamu.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui yang berkaitan dengan jenis kulit yakni tentang ciri ciri kulit wajah, seperti diketahui bahwa pada umumnya kulit manusia adalah normal,namun karena adanya hal hal yang berkaitan dengan iklim, kebiasaaan, dan lainnya, maka ada beberapa jenis kulit lainnya yang perlu anda ketahui.

Paling tidak saat ini ada 5 jenis kulit wajah yang perlu anda pelajari dan anda kenali, sehingga anda tidak keliru saat membeli peralatan kosmetik.
  1. Kulit normal: Kulit yang tak memiliki banyak masalah namun tetap perlu dirawat dan dijaga kebersihannya.
  2. Kulit berminyak: Dimana produksi minyak pada wajah tidak terkontrol sehingga mudah lengket dan kotor.
  3. Kulit kering: kulit yang kekurangan kadar minyak sehingga tidak elastis, nampak kasar, dan mudah keriput.
  4. Kulit sensitif: Kondisi kulit yang sangat tipis dan sangat peka terhadap berbagai macam produk kosmetik dan lingkungan.
  5. Kulit kombinasi: Perpaduan antara dua jenis kulit wajah yang juga membutuhkan perawatan kombinasi.
Untuk lebih lengkapnya silahkan anda pelajari di jenis kulit wajah supaya nantinya bisa membuat anda lebih cantik.