Sabtu, 30 Juli 2016

Perawatan secara berkala mobil mitsubishi

Perawatan mobil mitsubishi secara berkala tidak hanya di dominasi oleh mobil baru saja, tetapi juga pada mobil lama. Pedoman perawatan servis mobil mitsubishi secara berkala. Perawatan atau servis mobil khususnya merek mitsubishi bertujuan untuk menjaga semua spare part atau suku cadang kendaraan produk pabrikan mitsubishi tetap berfungsi dengan baik, sehingga keselamatan dan kenyamanan saat berkendara di jalan raya dapat terwujud. Seperti kita ketahui bersama bahwa pentingnya keselamatan di jalan raya sehingga selamat sampai tujuan merupakan idaman seluruh pengendara / pengemudi.

perawatan mobil mitsubishi


Secara umum setiap pembelian kendaraan khususnya mobil mitsubishi tentu sudah disertakan buku pedoman petunjuk perawatan resmi dari dealer, namun pada kenyataannya tidak semua pemilik mobil mempunyai buku pedoman servis berkala. Apalagi bagi mereka yang membeli mobil bekas mitsubishi. Namun demikian baik mobil baru maupun mobil lama tetap harus melakukan perawatan maupun penggantian suku cadang mobil secara berkala dan terus menerus.

Untuk sekedar membantu atau mengingatkan pada pemilik mobil khususnya merek mitsubishi, maka admin berusaha untuk membantu memberikan informasi tentang pedoman perawatan dan penggantian suku cadang mobil merek mitsubishi secara umum.

Namun untuk V-belt sebaiknya di periksa saat anda membersihkan atau saat anda kontrol. Pada dasarnya kerusakan V-belt tidak dapat diprediksi, namun jika sudah timbul retakan atau sudah keras sebaiknya cepat diganti.

Disamping itu anda sebagai pemilik mobil juga berkewajiban memeriksa : oli transmisi (manual, otomatis, CVT, transfer), oli gardan, saringan udara, Air radiator, oli power steering, dan sistem rem & minyak rem paling tidak setiap 6 bulan. Hak ini untuk menjaga / antisipasi jika ada kerusakan sebelum masa penggantian.

Dan jangan lupa untuk selalu setel klep setiap 112 bulan. Disamping itu V-Belt, dan injector maupun timing belt (gasoline & diesel) memerlukan pemeriksaan setiap 50.000 km. Pemeriksaan secara rutin dan periodik dapat membantu mobil anda untuk tetap prima dengan performa stabil. Baca juga pedoman perawatan nissan grand livina dan perawatan secara berkala mobil honda.


Pedoman perawatan servis mobil mitsubishi secara berkala
PERIODE
x 1000 5 10 15 20 25 30
BULAN 3 6 9 12 15 18
oli mesin diesel
oli mesin bensin
oli transmisi
oli gardan
filter oli mesin
filter bensin
filter solar
filter udara
air radiator
oli PS
minyak rem
minyak transmisi
timing belt
busi biasa
busi iridium
PERIODE
x 1000 55 60 65 70 75 80
BULAN 33 36 39 42 45 48
oli mesin diesel
oli mesin bensin
oli transmisi
oli gardan
filter oli mesin
filter bensin
filter solar
filter udara
air radiator
oli PS
minyak rem
minyak transmisi
timing belt
busi biasa
busi iridium
nb : untuk keterangan lebih lanjut tentang biaya servis dan harga suku cadang, silahkan datang langsung ke dealer resmi terdekat.
sumber : Harga Mobil dan Motor