Minggu, 12 Juni 2016

Aneka masakan soto ayam khas indonesia

Daging ayam merupakan salah satu bahan pangan yang paling banyak dicari, cukup banyak jenis olahan yang menggunakan bahan utama daging ayam. Seperti diketahui bahwa daging ayam sangat lezat jika di masakan dengan : di goreng, di bakar, maupun di sayur. Yah yang jelas daging ayam cukup enak dimasak apa saja. Yuk lihat berbagai macam olahan dengan bahan utaqma daging ayam.

aneka masakan soto


Resep masakan ayam memang tidak ada habisnya, ada beberapa masakan dengan menggunakan bahan daging ayam yang cukup terkenal, seperti : resep soto ayam, ada juga resep ayam bakar, ada lainnya seperti resep ayam goreng, dan resep opor ayam. Bahkan dari satu jenis masakan saja cukup banyak olahannya.

Daging ayam memang mempunyai banyak keunggulan di antara bahan pangan lainnya. Daging ayam mempunyai gizi yang komplit, dan kelebihan lainnya sangat cocok di konsumsi oleh balita, orang dewasa maupun oleh para orang tua. Bahkan saat sedang sakit juga di anjurkan untuk mengkonsumsi daging ayam.

MASAKAN SOTO AYAM merupakan salah satu masakan dengan menggunakan bahan utama ayam adalah resep soto ayam. Asal tahu saja bahwa cukup banyak resep resep soto ayam asli yang merupakan resep peninggalan para orang tua yang tergabung dalam resep masakan indonesia. Sehingga anda mempunyai pilihan resep soto yang cukup banyak, seperti :

resep soto banjar : Masakan soto ayam ini asli dari daerah banjarmasin kalimantan. Resep soto khas daerah banjar ini memiliki tampilan kuah yang berbeda dengan lainnya. Bumbu soto banjar memang sedikit berbeda dengan resep soto pada umumnya karena ada campuran susu cair maupun kapulaga dan cengkeh. Namun demikian sebenarnya cara membuat soto ayam banjar cukup mudah dan tidak ribet.

resep soto lamongan : Inilah salah satu resep soto paling terkenal saat ini. Soto lamongan bahkan cukup terkenal di beberapa kota besar. Bumbu soto lamongan mudah dicari dan juga harganya cukup murah. Keunikan soto lamongan karena adanya poya dalam sajiannya. Saat liburan anda bisa belajar cara membuat soto lamongan asli yang komplit.

resep soto kudus : Kudus merupakan salah satu kota santri di daerah jawa tengah. Soto kudus sungguh terkenal karena rasanya yang khas kudus. Bumbu soto ayam kudus memasukkan bahan jinten dan merica. Bahan pelengkapnya juga cukup komplit, ada tauge, seledri dan lainnya. Meskipun anda bukan warga kudus bebas kok belajar cara membuat soto kudus yang asli.

Resep soto daging : Selain menggunakan bahan utama daging ayam, masakan soto juga bisa dengan menggunakan daging sapi. Bumbu soto daging sebenarnya sederhana dan simple. Bagi yang bosan dengan ayam bisa mencoba resep yang satu ini. Soto daging yang cukup terkenal saat ini yakni soto daging kuah santan, kita banyak mengenal soto daging khas daerah seperti seperti soto daging betawi, soto daging lamongan, dan soto daging madura. Bagi yang suka tantangan boleh juga belajar cara membuat soto daging yang enak dan lezat.

Resep soto ayam santan : Soto ayam pada dasarnya terdiri dari dua jenis masakan yakni soto ayam kuah santan dan soto ayam kuah bening dan keduanya sama enaknya. Ikuti saja cara membuat soto ayam santan yang enak banget. Atau bagi anda yang tidak tahan dengan bahan santan kelapa tentu akan lebih suka belajar cara membuat soto ayam bening yang sangat cocok untuk anak anak.

Jakarta sebagai ibu kota indonesia, ternyata juga memiliki resep soto khas betawi yakni resep soto daging betawi yang mempunyai tampilan dan ciri khas berbeda dari yang lainnya.